Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Usaha Angkutan Harus Perhatikan 3K

  • Oleh Pathur Rahman
  • 17 April 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Muhammad Sriosako meminta kepada pelaku usaha angkutan di Bumi Tambun Bungai untuk memperhatikan 3K yaiitu keamanan, kenyamanan dan keselamatan penumpang.

Hal ini dikarenakan, faktor keamanan, keselamatan, dan kenyamanan, dan kualitas pelayanan jadi poin penting dalam penyelenggaraan angkutan lebaran 2023, demi lancarnya arus mudik masyarakat.

Menurutnya, terkait tingginya mobilisasi penumpang pada mudik Lebaran 2023, maka koordinasi dan kerja sama yang baik antara Pemerintah sebagai regulator dan para operator transportasi dan penumpang sebagai pengguna jasa perlu ditingkatkan.

"Sehingga penyelenggaraan pelayanan angkutan Lebaran 2023 dapat diselenggarakan dengan mengedepankan aspek keselamatan, keamanan, dan kenyamanan," Katanya, Senin, 17 April 2023.

Berdasarkan hasil survey Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan, potensi pergerakan penumpang secara rasional pada masa lebaran 2023 adalah 45,8 persen atau 123,8 juta orang.

"Untuk itu saya sarankan pelaku usaha angkutan harus mengecek kondisi armada, apabila kurang prima di istirahatkan dan diperbaiki terlebih dahulu, sehingga masyarakat bisa mudik dengan aman," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru