Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

50 Pelaku Usaha di Barito Timur Ikut Pelatihan Pembuatan Produk Makanan Berbahan Dasar Ikan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 17 April 2023 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Sebanyak 50 pelaku usaha mengikuti pelatihan pembuatan produk makanan berbahan dasar ikan yang digelar Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM atau Disdagkop UKM Kabupaten Barito Timur, Senin, 17 April 2023.

Kegiatan yang diadakan di Tamiang Layang tersebut dibuka langsung oleh Kepala Disdagkop UKM Barito Timur, Berson, dengan pelatih dari Dinas Perikanan dan Perternakan Barito Timur.

Setelah pembukaan, pelatihan dimulai dengan penyampaian materi, diskusi dan diakhiri dengan praktek pembuatan produk makanan.

Saat diwawancarai Kepala Disdagkop UKM mengatakan pelatihan tersebut bertujuan untuk membekali pelaku usaha dengan ketrampilan pengolahan produk makanan berbahan dasar ikan seperti amplang dan stik ikan.

Namun dia berharap para peserta pelatihan dapat terus berkreasi menciptakan produk-produk baru berbahan dasar ikan maupun berbahan dasar yang lain sesuai potensi sumber daya alam di tempat tinggal masing-masing.

"Kami berharap dengan pelatihan ini mereka memiliki ketrampilan baru dan tidak terpaku dengan satu jenis produk saja tapi terus mengembangkan usahanya agar bisa bersaing di pasar," ucapnya. 

Selain mendapatkan pelatihan pengolahan produk makanan berbahan dasar ikan, usai pelatihan para pelaku usaha juga mendapatkan sertifikat. (BOLE MALO/R)

Berita Terbaru