Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Personel Diturunkan untuk Pengamanan Lebaran di Seruyan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 April 2023 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Ratusan personel Polres Seruyan ditambah TNI dan instansi terkait diturunkan untuk pengamanan lebaran 2023 di wilayah setempat. Mereka dipastikan siap menjalankan tugas demi memberikan rasa aman bagi masyarakat pada momen tersebut. 

Sebelumnya pada Senin sore, 17 April 2023, Polres Seruyan melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Telabang 2023 dalam rangka pengamanan Hari Raya IdulFitri 1444 H.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Seruyan  AKBP Ampi Mesias Von Bulow selaku pimpinan upacara didampingi Wakil Bupati Seruyan Hj Iswanti membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Dalam amanatnya, disampaikan Operasi Ketupat Tahun  2023 dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023.

"Sesuai dengan arahan bapak Kapolri jadi Operasi Ketupat Telabang ini dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H  dengan melibatkan personel pengamanan gabungan," kata Kapolres Seruyan.

Disebutkan Kapolres Seruyan, dalam pengamanan melibatkan 135 personel kepolisian, kemudian diperkuat personel dari TNI dan unsur lainnya dari pemerintah daerah.

Untuk  memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam perayaan Hari Raya IdulFitri 1444 Hijriah, Polres Seruyan mendirikan 3 pos terdiri atas pos pelayanan dan pengamanan.

“Mudah mudahan dengan dukungan seluruh stakeholder dan peran aktif masyarakat seluruh rangkaian pengamanan Lebaran IdulFitri di Kabupaten Seruyan berjalan dengan lancar  dan situasi kamtibmas  aman dan kondusif, “ tukasnya. (FAHRUL/Y)

Berita Terbaru