Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Melawi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengamanan Lebaran di Katingan Libatkan 200 Personel Gabungan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 April 2023 - 10:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP I Gede Putu Widyana memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Telabang 2023 dalam rangka pengamanan Hari Raya IdulFitri 1444 Hijriyah di halaman Mapolres, Senin, 17 April 2023 sore.

AKBP I Gede Putu Widyana mengatakan, ada 200 personel gabungan yang dilibatkan dalam operasi tersebut. Personel gabungan itu mulai dari Polri dalam hal ini Polres Katingan, kemudian TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Dinas Kesehatan.

Kapolres berpesan kepada personel yang terlibat agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal ibadah.

“Kepada personel yang terlibat agar hatinya ditanamkan sungguh-sungguh melaksanakan pengamanan dengan ikhlas dan rasa tanggung jawab," ujarnya.

"Khusus di wilayah Kabupaten Katingan, terdapat satu pos pelayanan di wilayah Kereng Pangi dan satu pos pengamanan di wilayah Kasongan depan Kantor Bupati Katingan," katanya. 

Pos tersebut untuk lebih mendekatkan diri lagi kepada objek yang diamankan sehingga diharapkan lebaran tahun ini akan membawa rasa aman dan berkesan bagi masyarakat.

Pelaksanaan pengamanan dalam operasi tersebut akan berlangsung selama 14 hari mulai 18 April sampai 1 Mei 2023. Penyelenggarakan Operasi Ketupat 2023 ini untuk menjamin masyarakat aman dan lancar dalam perayaan IdulFitri 1444 Hijriyah 2023.

Hal ini juga disampaikan Kapolres Katingan saat membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Apel gelar pasukan merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan operasi ketupat 2023. Kegiatan ini juga merupakan wujud nyata sinergi Polri dengan stakeholder terkait dalam rangka mengamankan mudik dan perayaan Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Di Katingan, apel gelar pasukan juga dihadiri Ketua DPRD Marwan Susanto, Sekda Katingan Pransang dan perwakilan dari Kodim 1019 Katingan serta undangan lainnya. (ABDUL GOFUR/Y)

Berita Terbaru