Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketersediaan Sembako Jelang Idulfitri 1444 Hijriyah di Katingan Aman

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 April 2023 - 10:45 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Ketersediaan sembilan bahan pokok atau sembako menjelang Idulfitri 1444 Hijriyah di wilayah Kabupaten Katingan diinformasikan aman alias tidak terjadi kelangkaan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Katingan, Sunardi Litang saat melakukan inspeksi mendadak atau sidak di komplek Pasar Kasongan, Senin, 17 April 2023.

Wabup mebgatakan, pasokan bahan pokok untuk wilayah Katingan sampai saat ini masih aman. Sementara untuk harga bahan pokok mendekati lebaran juga masih tergolong aman meski ada kenaikan sedikit terhadap sejumlah bahan pokok, namun masih dinilai dalam tahap wajar 

"Alhamdulillah berdasarkan hasil pemantauan sementara tidak ada kenaikan cukup signifikan, memang ada kenaikan tapi masih dalam tahap wajar," ujar Wabup Sunardi Litang.

Untuk stok bahan sembako juga disampaikan aman, termasuk harga daging sapi mendekati lebaran masih dipatok Rp 150 ribu per kilogramnya oleh pedagang, sama seperti hari biasa.

Namun dimungkinkan satu atau dua hari jelang lebaran harga daging sapi ini bakal ada kenaikan sedikit karena meningkatkan permintaan. Wabup Sunardi Litang mengaku dari laporan pihak Dinas Koperasi, Perdagangan, Industri dan UMKM, pasokan bahan sembako ke wilayah pelosok atau dari yang selama ini sulit dijangkau aman dan terkendali.

"Pasokan bahan pokok terutama ke wilayah-wilayah yang jauh dari ibukota kabupaten katingan baik di wilayah hulu maupun hilir masih aman," tuturnya. (ABDUL GOFUR/Y)

Berita Terbaru