Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukung Kemajuan Pengetahuan Masyarakat Melalui Internet

  • Oleh Donny Damara
  • 18 April 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng Natalia berharap pemerintah dapat mendukung kemajuan pengetahuan masyarakat melalui internet yang merupakan salah satu kebutuhan di era perkembangan zaman saat ini.

Ia menyebut, untuk mendukung pengetahuan masyarakat melalui internet pastinya pembangunan jaringan internet harus bisa menyentuh wilayah-wilayah pelosok atau pedesaan, sebab untuk di Kalteng sendiri pembangunan itu masih belum mampu terwujud secara merata.

"Untuk saat ini masih banyak wilayah atau pedesaan di Kalteng yang belum tercover jaringan internet, padahal diera sekarang internet ini penting bagi masyarakat untuk menambah pengetahuan melalui berbagai informasi secara global yang didapatkan," ujarnya, Selasa, 18 April 2023.

Diterangkannya, diera perkembangan zaman teknologi informasi digitalisasi seperti sekarang masyarakat dituntut untuk dapat memiliki pengetahuan terkait informasi melalui internet. Sebab, berbagai hal sudah menerapkan sistem digitalisasi baik dalam mengurus administrasi dan lain sebagainya.

Maka dari itu, hal inilah yang perlu menjadi perhatian pemerintah bersama dengan pihak penyedia jaringan telekomunikasi supaya dapat melakukan percepatan pembangunan jaringan internet hingga bisa menjangkau wilayah pelosok di Bumi Tambun Bungai ini.

"Misalnya di wilayah DAS Barito, disana masih banyak desa yang belum terjangkau jaringan internet. Tekait percepatan pembangunan jaringan internet ini juga menjadi aspirasi masyarakat yang kerap disampaikan, karena memang keberadaannya sangat penting. Harapan kita ini agar bisa menjadi salah satu fokus perhatian," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru