Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Buton Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Yoby Sandra Dilantik Jadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 18 April 2023 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Camat Katingan Tengah Yoby Sandra dilantik menjadi Kepala Dinas Lingkungan Hidup atau DLH Kabupaten Katingan oleh Bupati Sakariyas di Aula BKPSDM, Selasa, 18 April 2023.

Selain Yoby Sandra, Bupati Sakariyas juga melantik sebanyak 130 ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Katingan, yakni jabatan pejabat pimpinan tinggi pratama, pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional.

Dari 131 ASN ya g dilantik itu, yang mana 3 orang pejabat setingkat kepala dinas, yakni Yoby Sndra yang sebelumnya Camat Katjngan Tengah dipercaya menduduki jabatan Kepala Dinas Lingkungan Hidup atau DLH menggantikan Hap Bapperdo yang purnatugas.

Lainnya adalah Kalpin yang dilantik menjabat Staf Ahli Bupati Katingan dan Yudehel yang dilantik menjabat Kepala Dinas Pendapatan Daerah atau Dispenda Katingan. 

"Saya ucapkan selamat kepada saudara yang baru saja dilantik, kiranya amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh negara di pundak saudara sekalian benar-benar dijalankan dengan penuh komitmen dan tanggung jawab karena konsekuensi dan pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada negara serta masyarakat semata, tapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa," ujar Sakariyas.

Menurut Sakariyas pelantikan dan pengambikan sumpah janji jabatan pejabat merupakan bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai, melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik sehingga tetap berjalan dengan baik, terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan.(ABDUL GOFUR/H)

Berita Terbaru