Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Denpasar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Omset Penjual Bumbu Masakan Jelang Lebaran Meningkat Tajam

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 19 April 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Menjelang datangnya lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah tahun ini, omset penjualan bumbu masakan jadi di Pasar Sayur dan Ikan Kuala Pembuang alami peningkatan yang cukup tajam.

Saat datangnya lebaran, banyak ditemui pedagang yang menjual berbagai bumbu masakan jadi, sebagai bahan untuk  memasak beraneka suguhan di hari lebaran.

“Saat ini permintaan bumbu masakan jadi sudah mulai alami peningkatan beberapa kali lipat dari hari biasanya,“ kata Suwarti  salah satu pedagang bumbu jadi di Pasar Kuala Pembuang, Rabu, 19 April 2023

Berbagai macam bumbu masakah  jadi telah tersedia seperti bumbu kare, masak merah, sop, rendang dan rawon, tergantung selera masyarakat pembeli.

Bumbu yang dijual tidak hanya per kilo. namun ada setengah kilo, seperempat, dengan harga bervariasi hingga paling murah 10 ribu rupiah perbungkus.

“Bumbu yang dijual adalah buatan sendiri, yang mulai dipersiapkan dari malam hingga pagi harinya sebelum di jual di pasar,” ucapnya.

Beberapa hari menjelang tibanya Lebaran Idul Fitri, dalam sehari Suwarti mampu menjual bumbu masakan jadi hingga 12 wajan besar.

Salah satu pembeli mengaku sangat terbantu dengan adanya bumbu masak jadi yang dijual pedagang, sebab tidak perlu lagi repot ketika hendak memasak berbagai suguhan di hari lebaran.

“Adanya bumbu masak jadi ini memudahkan kaum ibu, karena tidak perlu repot membeli berbagai bahan untuk dijadikan bumbu masak, intinya lebih praktis dan ekonomis,“ tandas Idah salah satu (FAHRUL/H)

Berita Terbaru