Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lampung Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Resmikan Gedung LPTQ

  • 16 Maret 2016 - 20:06 WIB

BUPATI Barito Utara (Barut) Nadalsyah meresmikan gedung baru Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) yang terletak di Jalan Pramuka, Muara Teweh.

'Gedung LPTQ ini sangat erat kaitannya dengan pelaksanaan MTQ ke- 47 tingkat Kabupaten Barito Utara yang akan dilaksanakan pada 21-26 April 2016,' kata Nadalsyah, Rabu (16/3/2016).

Pemkab Barut memberi perhatian besar terhadap kemajuan LPTQ ini. Hal itu ditandai dengan ditingkatkannya alokasi anggaran LPTQ pada APBD 2016.

Semua ini diperuntukan untuk biaya pendidikan anak-anak yang disekolahkan di pulau Jawa, biaya operatio'nal, pelaksanaan MTQ baik tingkat Kabupaten, Provinsi sampai tingkat Nasional.

Keberadaan gedung LPTQ itu diharapkan pembinaan peserta MTQ semua cabang lomba yang merupakan investasi jangka pendek, mene'ngah, dan jangka panjang berjalan sesuai harapan.

Pesertanya harus dipersiapkan untuk mencetak sumber daya manusia (SDM) yang mampu menjawab tantangan zaman, sehingga kemampuan qari- qariah, murattal, murattilah, hafizd, hafidh, hattah, hattahah bisa lebih baik di masa mendatang.

'Saya sampaikan apresiasi atas prestasi yang dicapai selama ini oleh LPTQ dan peran serta stakeholder serta pemangku kepentingan di bidang seni baca tulis Al Quran yang secra konsisten menyediakan dan meningkatkan sarana dan prasarana yang refresentatif, sekaligus memenuhi standar pelayanan minimal proses pembinaan semua cabang lomba MTQ,' katanya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Fery Kusmiadi menambahkan, pembangunan gedung LPTQ dilaksanakan selama delapan tahap yang dimulai dari tahun anggaran 2009 jumlah dana Rp4 miliar. 

'Mulai hari ini, gedung LPTQ ini baru bisa kita fungsikan,' kata Kadis PU.

Dukung penuh

Sementara itu, Ketua Komisi A DPRD Barut Nurul Ainy menyatakan mendukung penuh ata pendirian gedung baru LPTQ. 

'Kegiatan LPTQ akan didukung sepenuhnya oleh DPRD selama kegiatan tersebut untuk menjadikan pemuda Barito Utara untuk lebih maju ke depannya.'

(ANT/DN/B-5)

Berita Terbaru