Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karawang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Kobar Lepas Peserta Pawai Takbir Keliling

  • Oleh Wahyu Krida
  • 21 April 2023 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ditandai dengan pemukulan beduk, Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Anang Dirjo melepas pawai takbir keliling di kawasan Bundaran Pancasila Pangkalan Bun,  Jumat, 21 April 2023 malam.

Dalam kegiatan yang diikuti oleh puluhan kendaraan ini, Anang Dirjo mengatakan bahwa kegiatan pawai takbiran keliling ini merupakan salah satu bentuk syiar Islam dan juga tradisi budaya yang harus dipertahankan. 

"Kita harus terus memperkuat syiar Islam dan kearifan lokal di daerah ini. Saya juga mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriyah kepada seluruh umat Islam di Kobar. Ia berharap momen Idul Fitri ini dapat menjadi sarana bagi seluruh masyarakat untuk memperbaiki diri ke depan," jelas Pj. Bupati.

Pj Bupati Kobar berharap, semoga nilai-nilai amaliyah Islam dapat terus kita tanamkan dan resapi secara terus-menerus kepada keluarga, sahabat, teman, dan sesama anggota masyarakat.

"Sehingga pada akhirnya dapat terwujud pembangunan masyarakat di Kobar yang komprehensif berlandaskan pada nilai-nilai moral Islami," jelas Pj. Bupati.

Pj Bupati mengatakan,  pawai takbir keliling ini juga diharapkan dapat mengingatkan seluruh masyarakat akan nilai-nilai kebersamaan, kekeluargaan, dan keharmonisan dalam bingkai nilai-nilai keislaman sesuai Al-Quran dan Sunnah Nabi.

Agar selama kegiatan tersebut lalu lintas bisa berjalan lancar, dilakukan pengalihan arus lalu lintas disekitar lokasi kegiatan.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono mengatakan pihaknya bersama unsur TNI, Satpol PP dan Dishub Kobar bersinergi melakukan pengamanan disekitar lokasi kegiatan.

"Guna mengamankan dan mengatur lalu lintas disekitar lokasi kegiatan, diterjunkan sekitar 60 personel gabungan. Secara umum dari laporan petugas pengamanan sejak awal hingga akhir kegiatan tersebut, situasi berlangsung aman dan terkendali," jelas Kapolres. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru