Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Safari UMKM Klinik Bisnis Kunjungi Kuala Pembuang

  • Oleh ANTARA
  • 22 April 2023 - 22:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Safari atau roadshow UMKM yang dilaksanakan tim Klinik Bisnis mengunjungi kawasan Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan baru-baru ini. Hal ini dilaksanakan setelah sebelumnya tim berkunjung ke Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Baru Ketapang serta Desa Bagendang Permai, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur.

"Lokasi ketiga yang kami kunjungi pekan lalu ialah di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan," kata Koordinator Klinik Bisnis, Muhammad Asary kepada Borneonews pada Sabtu, 22 April 2023.

Asary menjelaskan bahwa Safari UMKM untuk mencari Kelompok Hebat atau KH 26 ini sudah dimulai sejak Maret lalu di Desa Bereng Kabupaten Pulang Pisau, dilanjutkan dengan mengunjungi Pulau Kupang Kabupaten Kapuas, Persatuan Istri Tentara atau Persit di Koramil 1011-04 Kota Kuala Kapuas, serta pelaku UMKM di Kabupaten Katingan.

Selanjutnya di April 2023 tim berkunjung ke Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Amatan Mentawa Baru Ketapang, di hari yang sama tim kemudian merembet ke Desa Bagendang Permai hingga berlanjut ke Kuala Pembuang ini.

Asary menuturkan bahwa kegiatan ini terselenggara lantaran CEO Abdul Rasyid Foundation atau ARF sekaligus juga CEO Klinik Bisnis, Monica Putri Rasyid meminta pembinaan terhadap pelaku UMKM benar-benar dilakukan secara langsung.

"CEO kita Kak Monica itu selalu mengatakan ayo turun langsung, temui langsung pelaku UMKM, datangi langsung, pasti banyak yang masih terjangkau melalui media sosial dan harus didatangi secara fisik. Maka inilah yang sedang kami lakukan, turun langsung ke lapangan dan akan terus berlanjut," tutur Asary lagi. (TESTI PRISCILLA/H)

Berita Terbaru