Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kedapatan Bawa Sajam, Pria ini Ditangkap Polisi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 April 2023 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Seorang pria berinisial S (72) warga Kecamatan Basarang harus berurusan dengan hukum lantaran kedapatan membawa senjata tajam (sajam) tanpa izin.

Dia tertangkap tangan membawa sajam jenis keris saat berada di depan warung Jalan Trans Kalimantan, Desa Pulau Telo Lama, Kecamatan Selat pada Jumat malam, 21 April 2023.

"Pelaku kami amankan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, demikian barang bukti nya sudah dibawa ke Polres Kapuas," kata Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasatreskrim Iptu Iyudi Hartanto, Minggu, 23 April 2023.

Lebih lanjut, Kasat membeberkan kronologis kejadian saat itu personel melaksanakan patroli gabungan dengan menggunakan kendaraan roda empat karena banyak pengunjung di warung-warung tersebut.

"Kemudian petugas gabungan berhenti dan melakukan penggeledahan kepada setiap pengunjung warung dan ketika melakukan penggeledahan terhadap pelaku yang sedang berada di depan warung ditemukan sebuah senjata tajam jenis keris tanpa ijin yang disimpan di dalam tas selempang," bebernya.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti di bawa ke Polres Kapuas untuk proses hukum lebih lanjut.

"Modus operandinya pelaku tertangkap tangan memiliki satu buah senjata tajam jenis keris yang disimpan di dalam tas selempang pada saat dilakukan penggeledahan oleh petugas dengan alasan untuk jaga diri," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru