Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tempat Wisata di Katingan Ramai Dikunjungi Warga

  • Oleh Abdul Gofur
  • 23 April 2023 - 16:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sejumlah tempat wisata di Kabupaten Katingan pada hari ketiga atau kedua Idul Fitri 1444 Hijriyah atau lebaran ramai dikunjungi warga, Minggu, 23 April 2023.

Dari pantauan media ini, terutama di wilayah Kasongan, Kecamatan Katingan Hilir dan sekitarnya, sejak pagi sekitar pukul 08.00 WIB, warga sudah mulai mendatangi tempat-tempat wisata.

Misalnya wisata Bukit Batu yang konon dulunya merupkan tempat pertapaan pahlawan nasional yang juga Gubernur Kalimantan Tengah pertama, Tjilik Riwut.

Ada beberapa batu besar yang tersusun di obyek wista ini dengan sekelilingnya ditumbuhi pepohonan yang rindang.

Di lokasi ini pula juga tersedia bangunan gasebo serta aula terbuka bagi pengunjung. Diprediksi hari ini warga yang datang ke Bukit Batu ini mencapai ribuan orang.

Obyek wista lain yang juga ramai dikunjungi warga hari ini adalah Taman Hijau Kasongan yang berada di tepi Jalan Trans Kalimantan tidak jauh dari Kantor Bupati Katingan.

Pengunjung yang datang juga dimanjakan dengan puluhan UMKM yang berjuakan makanan dan minuman.

Tidak jauh dari tempat ini ada Taman RTH-DR I yang berada di sekitar muara jalan masuk Kantor Bupati Katingan.

Di RTH-DR I ini juga ramai disesaki pengunjung pada libur lebaran tahun ini. Pun demikian di RTH-DR II yang baru dibangun akhir tahun 2022 lalu juga tidak kalah ramainya.

Pasalnya, selain rindang dan sejuk karena banyak pepohonan yang tinggi, di taman ini juga  dilengkapi dengan jalan titian dari papan, sehingga tidak heran jika banyak pengunjung yang mengambil momen dengan foto selfie. (ABDUL GOFUR/R)

Berita Terbaru