Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cetak Gol Lawan Arsenal Haaland Salip Rekor Gol Salah di Liga Inggris

  • Oleh ANTARA
  • 27 April 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Pemain depan Manchester City Erling Haaland menyalip rekor gol pemain sayap Liverpool Mohamed Salah setelah mencetak satu gol saat menghadapi Arsenal dalam pertandingan ke-33 Liga Inggris atau Premier League, Kamis dini hari WIB.

Haaland mencetak gol di masa perpanjangan waktu babak kedua pada menit ke-95. Setelah mendapat umpan dari Phil Foden, sepakan kaki kiri Haaland gagal diantisipasi kiper Arsenal Aaron Ramsdale.

Melansir laman Premier League, Kamis, pemain tim nasional Norwegia itu kini telah mencetak 33 gol melampaui catatan 32 gol dari Mohamed Salah pada musim 2018.

Pemain berusia 22 tahun itu mengawali musim perdananya yang spektakuler di Manchester City setelah dibeli dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas musim lalu dengan mahar 51,2 juta poundsterling.

Kini Haaland telah mencatatkan 49 gol di semua kompetisi, menjadikannya sebagai pemain pertama dari Premier League yang berhasil mencatatkan torehan gol di angka itu.

Dengan sisa tujuh pertandingan yang masih akan dijalani Manchester City, Haaland berpotensi besar untuk menyalip rekor gol dari penyerang ikonik Manchester United Andy Cole dan legenda hidup Newcastle United Alan Shearer yang menorehkan 34 gol dalam satu musim Premier League.


Pekan lalu, Haaland mencatatkan rekor sebagai pemain tercepat yang mencetak 35 gol di Liga Champions dari 27 pertandingan melampaui catatan Rudd Van Nistelrooy yang memerlukan 42 pertandingan.

Di Liga Champions Haaland telah mengoleksi 12 gol dan berpeluang menyalip catatan 17 gol dalam satu musim milik Cristiano Ronaldo apabila berhasil mencetak gol melawan Real Madrid dalam pertandingan semifinal.

ANTARA

Berita Terbaru