Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Gunung Makmur Temukan Benda Mirip Tengkorak Manusia

  • 17 Maret 2016 - 20:35 WIB

Warga Desa Gunung Makmur, Kecamatan Antang Kalang dikagetkan dengan penemuan benda mirip tengkorak kepala manusia di areal perkebunan PT Hutan Alam Lestari (HAL), Rabu (16/3/2016). Tengkorak itu ditemukan sejumlah buruh pemanen tandan buah segar (TBS) kelapa sawit di perusahaan tersebut.

Mereka ketakutan dan langsung melaporkan hal itu kepada Kepala Desa (Kades) Gunung Makmur Budi Kristianto.

'Setelah mendapatkan informasi dari warga, saya langsung mendatangi lokasi dan melaporkan penemuan itu ke Mapolsek Antang Kalang,' kata Budi saat dihubungi Borneonews melalui telepon selulernya, Kamis (17/3/2016).

Ia melanjutkan benda mirip tengkorak kepala manusia itu ditemukan pertama kali oleh pemanen bernama Giyanto (59), warga desanya.

Saat itu, Giyanto akan memanen buah sawit dan terkejut melihat sebuah benda mirip tengkorak kepala manusia. 'Dia takut lalu memanggil teman-temannya yang lain dan melapor ke kami, saya mau memastikan bahwa benda itu bagian dari kerangka manusia maka saya pun menghubungi kepolisian,' terang dia.

Budi tidak berani memastikan apakah benda itu benar tengkorak manusia. Pasalnya, masih menunggu hasil pemeriksaan polisi.

'Dari bentuknya memang seperti tengkorak manusia, namun kami tidak bisa memastikannya,' kata Budi.

Ditemui terpisah, Kasat Reskrim Polres Kotim AKP M Ali Akbar mengatakan pihaknya sudah mendatangi lokasi penemuan benda yang diduga tengkorak manusia itu. Namun, hingga saat ini  pihaknya belum bisa memastikan apakah benda itu benar tengkorak manusia atau bukan. 

'Hingga saat ini, kami belum dapat memastikan apakah itu tengkorak manusia atau bukan, sebab harus melalui uji forensik terlebih dahulu, karena bentuk tengkorak seperti itu tidak hanya dimiliki manusia, hewan pun ada yang bentuk kerangkanya persis seperti manusia misalnya orangutan atau hewan lainnya,' terang dia. (MH/B-8)

Berita Terbaru