Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Pemko Lakukan Sidak Harga Gas LPG

  • Oleh Pathur Rahman
  • 28 April 2023 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya H M Khemal Nasery mengapresiasi, langkah Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dalam hal melakukan sidak harga gas LPG.

Menurutnya, harga gas LPG khususnya gas LPG tiga kilogram sering menjadi keluhan masyarakat. Ini karena harga di pangkalan LPG pertabung hanya Rp 22.000 sedangkan fakta lapangan bisa sampai Rp 40.000 pertabung.

"Alur distribusi gas LPG ini yang perlu kita selidiki dan kita benahi, padahal kondisi pangkalan di dalam kota, namun kok sampai kepada pengecer harganya sudah naik hingga dua kali lipat, ini menjadi pertanyaan kita semua," katanya, Jumat, 28 April 2023.

Lebih lanjut legislator asal Partai Golongan Karya (Golkar) ini menyampaikan, berdasarkan hasil sidak tersebut, ia berharap Pemko Palangka Raya bisa membahas di forum rapat serta melakukan koordinasi dengan pihak Pertamina.

Tentunya agar harga eceran gas LPG di Kota Palangka Raya harganya tidak terlalu jauh tinggi, seperti yang ada - ada beredar di Kota Palangka Raya, harga eceran gas hingga Rp 40.000 per tabung.

"Yang perlu diselidiki pengecer ini dapat dari pangkalan mana, dan pangkalan tersebut apakah sudah menjual LPG sesuai dengan HET, apabila diatas dari HET maka perlu ditindak tegas," pungkasnya. (PATHUR/Y)

Berita Terbaru