Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Berakhirnya Operasi Ketupat Telabang, Personel Satlantas Polres Kapuas Tetap Disiagakan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 April 2023 - 16:24 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Menjelang berakhirnya Operasi Ketupat Telabang 2023 dan bertepatan dengan akhir, personel Satlantas Polres Kapuas tetap disiagakan di sejumlah titik lokasi, baik rawan laka lantas, rawan macet maupun rawan pelanggaran, Minggu, 30 April 2023.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk menciptakan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran kalulintas (Kamseltibcar lantas) tetap terjaga dengan kondusif.

Personel yang disiagakan melakukan penjagaan dan pengaturan arus lalulintas dibagi di beberapa titik, seperti Jalan Patih Rumbih - Meranti dan Jalan Meranti - Tjilik Riwut, Kecamatan Selat.

Dua titik lokasi tersebut memiliki fungsi yang sama yaitu sama-sama penghubung Provinsi Kalimantan Tengah dengan Kalimantan Selatan serta akses masuk ke Kota Kuala Kapuas yang datang dari Kabupaten Pulang Pisau ataupun Kota Palangka Raya. 

Kapolres Kapuas AKBP Kurniawan Hartono melalui Kasatlantas AKP Sugeng mengatakan, pada akhir pekan personel sengaja disiagakan untuk melakukan pengaturan ataupun penjagaan arus lalulintas.

"Sebagai antisipasi meningkatnya pengguna jalan bagi masyarakat yang ingin berlibur ataupun mereka yang balik setelah libur lebaran 2023," kata AKP Sugeng.

Lebih lanjut, utamanya pengaturan lalu lintas dilakukan, kata Kasat agar tidak terjadi kemacetan maupun terjadinya kecelakaan.

"Kami akan terus melakukan patroli dan penjagaan serta pengaturan untuk memastikan kamseltibcarlantas selalu terjaga," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru