Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pacaran Online Hingga VCS, Pegawai ini Malah Jadi Korban Pemerasan Polisi Gadungan

  • Oleh Pathur Rahman
  • 30 April 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang wanita berinisial AR (35) mengadu ke Ketua Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalimantan Tengah (Kalteng), Ipda H. Shamsuddin, akibat diperas oleh seorang polisi gadungan berinisial TS (30).

Kabid Humas Polda Kalteng, AKBP Erlan Munaji mengatakan, kejadian berawal pada saat wanita yang merupakan seorang pegawai di salah satu instansi pemerintah, berkenalan dengan seorang pria melalui media sosial facebook.

"Jadi korban yang berstatus janda ini, termakan bujuk rayu pria yang mengaku sebagai anggota polri yang berdinas di Palembang. Hingga hubungan keduanya semakin dekat," katanya, pada saat dikonfirmasi, Minggu 30 April 2023.

Hubungan yang dekat tersebut, membuat korban dan pelaku sepakat untuk menjalani hubungan pacaran jarak jauh. Bahkan, kemesraan keduanya kerap diwarnai dengan aktivitas videocall mesum atau VCS.

Namun pada saat korban tengah memperlihatkan seluruh anggota tubuhnya, pelaku justru melakukan rekam layar.

"Rekaman video itu kemudian dijadikan pelaku sebagai alat untuk memeras korban dengan meminta sejumlah uang," ucapnya.

Akibat takut videonya disebarkan,korban mengirimkan uang sebesar Rp 1 juta kepada pelaku. Korban yang masih dihantui ketakutan, kemudian mengadu ke Ketua Tim Virtual Police Bidhumas Polda Kalteng, Ipda H. Shamsuddin.

Korban disarankan untuk tidak mengirimkan uang kembali kepada pelaku. Sementara pelaku yang merupakan polisi gadungan tersebut, diberikan edukasi jika menyebarkan konten pornografi merupakan tindakan kan melanggar UU ITE.

"Selain itu juga jika melakukan pemerasan, itu merupakan tindak pidana. Alhamdulillah pelaku mengerti dan mau menghapus video-video korban," pungkasnya.(PATHUR/H)

Berita Terbaru