Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Pj Bupati Kobar pada Anak Sekolah di Hari Pendidikan Nasional 2023

  • Oleh Nurita Fitriyastuti
  • 02 Mei 2023 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setiap 2 Mei diperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang bertepan dengan hari ulang tahun Ki Hadjar Dewantara. 

Memperingati Hardiknas tersebut, Anang Dirjo selaku Pj Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) menggelar upacara di halaman kantor bupati bersama pelajar mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMA hingga mahasiswa perguruan tinggi.

Anang Dirjo menyampaikan pesan kepada generasi muda ataupun penerus bangsa agar kedepannya dapat memimpin dan membawa serta meningkatkan masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat menjadi lebih baik. 

Ia berharap kepada generasi muda untuk dapat belajar penuh semangat dengan adanya program Merdeka Belajar sehingga mereka dapat mencapai impiannya. 

"Kami berharap generasi muda ini bisa menjadi pengganti-pengganti kita yang nanti memimpin Kotawaringin Barat dan dengan adanya peringatan Hari Pendidikan Nasional ini dengan adanya program yaitu anak sekolah merdeka sehingga anak-anak bebas memilih dan mengejar cita-citanya ke depan sehingga apa yang di cita-citanya bisa digapai dengan mudah dan didukung oleh pemerintah daerah," katanya.

Kemudian pelaksanaan upacara tersebut diikuti oleh kegiatan pameran prakarya oleh guru dan sekolah dari beberapa sekolah seperti SMPN 1 Arut Selatan, SMPN 7 Arut Selatan, SDN 1 Sidorejo, SDN 1 Raja, SDN 5 Madurejo, SDN 1 Pasir Panjang, serta TK Sumbermas Sarana Selangkun.

Hasil karya yang dipamerkan merupakan karya yang dibuat oleh pelajar bersama guru penggerak sekolah tersebut seperti kerajinan tangan baik berupa tas maupun gelang, makanan tradisional Coto Manggala, alat pengusir nyamuk, alat uji elektrolit, pantun saloka dan sebagainya untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional. (NURITA/H)

Berita Terbaru