Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Rembang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Kalteng Ikuti Rakor Amdal Rencana Pengelolaan RKL Tambang Emas Kabupaten Mura

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 Mei 2023 - 21:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengikuti Rapat Komisi Penilai Amdal Pusat dan Rencana Pengelolaan Lingkungan Hidup (RKL) Pengembangan Pertambangan Emas PT Indo Muro Kencana di Kabupaten Murung Raya.

Rapat dirangkai bersama dengan Rencana Pemantauan Lingkungan Hidup (RPL) secara virtual zoom meeting dari Hotel Neo Palma Palangka Raya.

Kepala Bidang Lalu Lintas Jalan Dishub Kalteng Andreas Palem Santosa menyampaikan saran terkait kegiatan distribusi hasil produksi dan operasional kendaraan pengangkut, luas lahan terbangun dan jumlah target produksi.

"Tiga kegiatan yang sudah ditapiskan tersebut apakah masuk ke dalam Analisis Dampak Lalu Lintas bangkitan rendah, sedang atau tinggi ,” ungkapnya, Selasa 2 Mei 2023.

Ia menjelaskan hal itu tujuannya agar dilakukan pengawasan secara ketat terkait pengangkutan limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) yang dihasilkan.

“Sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku, tata cara pengangkutan angkutan barang yaitu PM 60 Tahun 2019 juga harus dipedomani," ucapnya.

Adaput rapat dihadiri perwakilan dari Direktorat Penanganan Dampak Lingkungan Usaha dan Kegiatan (PDLUK) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Perangkat Daerah Kalteng dan kabupaten kota. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru