Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Ajak Semarakkan Merdeka Belajar

  • Oleh Trisno
  • 03 Mei 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Melalui peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023, Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph mengajak meningkatkan semangat untuk meneruskan perjuangan agar bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar- benarnya dalam belajar dan bercita-cita.

Hal itu di sampaikan Bupati saat membacakan pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi pada upacara yang ia pimpin dan diikuti seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta puluhan pelajar SMA yang berpusat di halaman kantor Bupati pada Selasa (2/5).

“Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk merefleksikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal langkah berani yang sudah diambil” ujar Perdie.

Dimana menurutnya dengan merefleksikan hal-hal yang dilakukan sepanjang tiga tahun terakhir, tentu dapat merancang arah perjalanan ke depan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar.

“Sudah kita bentangkan layar jangan sampai terlipat lagi. Kita semua, para pendidik dan tenaga kependidikan, seniman dan pelaku budaya, juga peserta didik di seluruh penjuru Nusantara, adalah kapten dari kapal besar yang bernama Indonesia ini,” kata Bupati.

Oleh karenanya ia mengajak untuk menyemarakkan Hari Peringatan Pendidikan Nasional dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar dan mendidik generasi pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.

“Perjalanan harus kita kita lanjutkan, perjuangan mesti kita teruskan agar semua anak Bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenar- benarnya dalam belajar dan bercita-cita,” tandas Bupati dua periode itu. (Trs)

Berita Terbaru