Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Katingan Minta ASN tak Terlibat Politik Praktis

  • Oleh Abdul Gofur
  • 03 Mei 2023 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Bupati Katingan, Sakariyas meminta kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN) di wilayahnya tidak terlibat politik praktis.

Demikian disampaikan Bupati Katingan Sakariyas saat memimpin apel gabungan ASN dan otonomi daerah ke XXVII tahun 2023 di halaman kantor bupati setempat, Rabu, 3 Mei 2023.

Menurut Bupati Katingan Sakariyas, saat ini sudah masuk ke tahap bulan-bulan politik.

"ASN jangan ikut politik praktis, karena saya sudah ada melihat ada satu posting seolah-olah agama tertentu itu tidak diikuti oleh agama-agama lain. Jadi maksud saya jangan ikut berpolitik praktis. jaga ketertiban, jaga keamanan, jaga kedaiaman di Kabupaten Katingan," kata Sakariyas.

Pasalnya,  karena Katingan beragam agama, ada agama Islam, Kristen, Hindu Kaharingan maupun kainnya. 

"Kita damai, tidak ada gejolak-gejolak terkait masalah keagamaan ini, begitu juga bupati, tidak ada bupati agama, bupati adalah Bupati Katingan, jadi harapan saya jangan ada ASN-ASN ini yang muenjurus dengan hal-hal yang tidak kita inginkan, bekerjalah dengan tugasnya dengan baik, jangan ikut ikutan berpolitik praktis," tegas Sakariyas.

Untuk itu, orang nomor satu di Katingan ini berharap kepada semua ASN agar bekerja dengan penuh semangat, dengan kinerja yang baik.

Ia juga memperhatikan bagaimana kesejahteraan ASN di Kabupaten Katingan. 

"Saya menyampaikan bahwa bagaimana meningkatkan  kesejahteraan ASN, artinya tambahan penghasilan yang diberikan kepada ASN akan kami tambah  sedikit, walaupun sedikit ada tambahan," imbuh Bupati Katingan Sakariyas. (ABDUL GOFUR/J)

Berita Terbaru