Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Seorang Pemuda di Pangkalan Bun Tewas Ditusuk, Ternyata Salah Sasaran

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Mei 2023 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Seorang pemuda berinisial F di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menjadi korban penusukan salah sasaran oleh seorang tersangka bernama Misran yang juga warga Pangkalan Bun.

Kapolres Kobar AKBP Bayu Wicaksono menyampaikan, peristiwa tersebut terjadi di barakan di Jalan HM Rafii, Kelurahan Madurejo, Kecamatan Arut Selatan pada Selasa, 2 Mei 2023, sekitar pukul 01.00 WIB.

"Korban ini salah sasaran dari tersangka. Atas kejadian tersebut, korba mengalami luka tusukan yang mengenai bagian perut dan mengakibatkan korban  meninggal dunia," kata AKBP Bayu Wicaksono pada Rabu, 3 Mei 2023.

Dijelaskannya, kronologis kejadian tersebut karena tersangka ini kesal dengan teman pria anaknya berinisial Al. Sebab, pengakuan tersangka, anaknya yang perempuan ini kerap diajak mabuk-mabukan dan tinggal dibarakan.

Kemudian, ia meminta kepada menantunya berinisial Ro, untuk mencari tau keberadaan barakan teman anaknya tersebut. Setelah diketahui keberadaannya di barakan di Jalan HM Rafii, akhirnya Ro menghubungi tersangka.

"Saat (Ro) menelfon tersangka, (Al) ini kabur lewat pintu belakang," sebutnya.


Tak berselang lama, tersangka datang kemudian masuk ke dalam barakan dan menusuk seorang laki-laki di dalam barakan dengan menggunakan keris. Setelah tersangka sudah menusuk korban yang saat itu berada di tempat tersebut, lalu Ro memberitahukan bahwa korban bukan orang yang dicarinya.

Setelah diberi tahu salah sasaran, mertua dan menantu ini langsung pergi meninggalkan barakan dan pulang ke rumahnya.

"Persepsi dari tersangka bahwa 1 orang laki-laki yang ada di dalam barakan adalah Al, dikarenakan pada saat tersangka berada di barakan hanya ada 1 orang laki-laki yang tersangka tidak kenal. Terungkap, bahwa korban merupakan teman dari Ro," tuturnya sembari menambahkan bahwa tidak sampai 1x24 jam, tersangka ini menyerahkan diri. (DANANG/Y)

Berita Terbaru