Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Pulang Pisau Beri Penghargaan untuk Guru Purna Tugas

  • Oleh Rudi Ahmadi
  • 04 Mei 2023 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional (Hardiknas) 2023, Bupati Pulang Pisau (Pulpis) Pudjirustaty Narang memberikan piagam penghargaan dan bantuan kepada Guru yang memasuki masa purna tugas.

"Sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian para guru yang telah mengabdikan diri untuk dunia pendidikan di Kabupaten Pulpis, maka sudah sepatutnya diberikan reward. Terlebih terdapat guru yang sudah diakhir masa tugas," katanya.

Ia menilai momen peringatan Hardiknas 2023, tentu juga bisa menjadi semangat untuk dapat melahirkan generasi yang berprestasi. Dimana untuk mewujudkan hal itu diperlukan peran serta para guru dalam menghadapi tantangan kedepannya.

Sehingga saat menghadiri acara ramah tamah hardiknas berlokasi di Desa Tahai Jaya Kecamatan Maliku, yang bertujuan untuk memberikan semangat serta dukungan dengan cara yang menyenangkan salah satunya membagikan doorprize serta menyerahkan reward.

Dengan didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah setempat, Bupati mendapatkan sambutan hangat oleh puluhan tenaga pengajar yang bertugas di Kecamatan Maliku dan Pandih Batu.

Diungkapkan Taty,, melihat tantangan maupun dinamika yang saat ini berjalan tentunya pemerintah kabupaten akan terus memberikan yang terbaik melalui program atau sejalan dengan visi misi pemerintah pada masa yang akan datang.

"Saya harapkan semangat hardiknas yang selaras dengan visi misi pemerintah dalam melahirkan generasi indonesia yang cerdas berkarakter terus tumbuh, terutama semangat dari para tenaga pengajar" ujarnya.

Bahkan ia kembali mengingatkan pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim dalam peringatan Hardiknas 2023 bahwa Semua para pendidik dan tenaga pendidikan, seniman.

Dan pelaku budaya, juga peserta didik di seluruh penjuru nusantara, perjuangan harus kita teruskan agar semua anak bangsa merasakan kemerdekaan yang sebenarbenarnya dalam belajar dan bercita-cita. 

"Oleh karena itu dengan semangat adaptif dan tangguh menghadapi perubahan zaman yang sangat dinamis. Jadikan suasana pendidikan yang mengembirakan penuh dengan antusiasme dan gotong royong serta partisipasi publik," tutupnya. (ahm)

Berita Terbaru