Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tabanan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Murung Raya Sebut Sudah Cetak 182 Sarjana Lewat Program Beasiswa Perguruan Tinggi

  • Oleh Trisno
  • 04 Mei 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph menjadi narasumber dalam acara Seminar Nasional yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, belum lama ini.

Materi yang disampaikan adalah tentang Kebijakan Pemerintah Kabupaten Murung Raya di bidang pendidikan. Adapun lima program unggulan Pemerintah Kabupaten Murung Raya dibidang Pendidikan dan Kebudayaan yang disebutkan oleh Bupati.

Pertama adalah bantuan biaya pendidikan, kedua kartu Murung Raya cerdas, ketiga pembangunan insfraktruktur pendidikan, keempat peningkatan SDM pendidik dan tenaga kependidikan terakhir pelestarian kebudayaan daerah (lopo betang).

Program – program tersebut pun dijelaskan secara rinci oleh Perdie baik terkait jumlah dan data bantuan biaya pendidikan yang telah digelontorkan Pemerintah untuk anak sekolah yang mengenyam pendidikan SD, SMP dan SMA di Murung Raya.

Tak hanya itu, ia juga memamparkan terkait bantuan biaya pendidikan atau beasiswa kuliah berupa program 1 desa/Kelurahan untuk 10 orang sarjana yang selama ini telah dilaksanakan dari 2019 dimana diketahui Kabupaten Murung Raya memiliki 10 kecamatan, 9 kelurahan dan 116 desa.

“Yang sudah menyelesaikan study/wisuda sampai saat ini berjumlah 182 orang dengan rincian tahun 2019 sebanyak 3 orang, 2020 sebanyak 21 orang, 2021 sebanyak 116 orang, tahun 2022 sebanyak 42 orang” tutur Perdie seraya menampilkan potret foto Mahasiwa pasca lulus serjana.

Tak habis sampai disitu ia juga menampilkan gambar infrakstruktur proses pembangunan atau perbaikan sejumlah sekolah – sekolah yang ada di Kabupaten Murung Raya beserta total jumlah biayanya.

Seminar Nasional yang mengangkat tema “menjadi pendidik kreatif, inovatif, dan inspiratif alam mewujudkan pendidikan yang bermutu menuju Murung Raya emas 2030” itupun berlangsung dengan baik hingga selesai.

Dan ditutup dengan pemberian cendra mata oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Murung Raya Ferdinand Wijaya kepada Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph.

Bupati Perdie adalah narasumber terakhir dalam memberikan materi kepada 500 peserta yang teridiri dari guru Paud, SD,SMP dan SMA di mana sebelumnya terlebih dahulu enam narasumber memberikan materi, yakni Plt Kemendikbud RI Komalasari, anggota DPR RI Komisi VII Willy M. Yoseph, Dosen Universitas Palangkaraya Joni Bungai, Kepala BPMP Provinsi Kalimantan Tengah Tomy Haridjaya, Kepala BGP Provinsi Kalteng Ketut Sukarjaya dan Praktisi Pendidikan Netty Willy M. Yoseph. (Trs)

Berita Terbaru