Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pasuruan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kobar Apresiasi Warga tak Terpancing Ujaran Kebencian di Medsos

  • Oleh Wahyu Krida
  • 04 Mei 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kapolres Kotawaringin Barat (Kobar) AKBP Bayi Wicaksono apresiasi seluruh elemen masyarakat di Kabupaten Kobar yang bisa menyikapi adanya kasus ujaran kebencian dengan bijaksana.

Terlebih, menurut Kapolres, ujaran kebencian tersebut dilakukan oleh bukan si pemilik akun media sosial tersebut, namun oleh orang lain yang membajak akunnya dengan tujuan yang belum diketahui.

"Pastinya kasus ini masih kami selidiki dan untuk penanganannya kami juga dibackup oleh Ditreskrimsus dan Tipiter Polda Kalteng. Alhamdulillah hingga kini berkat kerjasama dan pemahaman masyarakat terkait kasus ini, situasi di Kabupaten Kobar masih kondusif," jelas Kapolres, Kamis, 4 Mei 2023.

Kapolres menjelaskan, dalam pemeriksaan yang dilakukan pada pemilik akun dan beberapa orang lainnya yang menjadi saksi, memang diketahui postingan bernada ujaran kebencian tersebut ditulis bukan oleh pemilik sebenarnya.

"Karena kebetulan beberapa waktu lalu saat diperiksa dan kebetulan hp milik saudara Petrus si pemilik akun, sedang berada di meja penyidik, ternyata muncul lagi postingan provokatif," jelas Kapolres.

Sehingga, lanjut Kapolres, Petrus yang merupakan si pemilik akun Facebook tersebut bisa dikatakan sebagai korban.

"Lantaran akun media sosialnya digunakan oleh orang yang saat ini masih kami cari keberadaannya untuk memposting kalimat ujaran kebencian," jelas Kapolres. 

Kapolres mengimbauu, pada masyarakat luas, diharapkan agar bisa menyikapi permasalahan ini dengan bijak dan tidak terpancing dengan kalimat yang disampaikan oleh orang yang membajak akun tersebut. 

"Upaya penyelidikan masih terus dilakukan, jadi harapannya kami juga bisa dibantu dengan menjaga situasi agar tetap kondusif," jelas Kapolres. (WAHYU KRIDA/J)

Berita Terbaru