Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Cianjur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelas Klinik Bisnis Ajarkan Pebisnis Memahami Audiensnya

  • Oleh Testi Priscilla
  • 04 Mei 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Menjadi pembicara dalam Kelas Klinik Bisnis Volume 1.1 Tahun 2023, Owner etam_gestone sekaligus Digital Marketer juga Praktisi Online Shop, Urip Setiawan atau yang akrab disapa Kak Urief menyampaikan pentingnya memahami temperature audiens.

"Kita juga harus memahami audiens kita mulai dari cold, warm, hingga hot audiens untuk menghasilkan penjualan. Dengan memanfaatkan sumber traffic gratis, berbayar maupun melalui endorsement," kata Kak Urief dalam rilis yang disampaikan Klinik Bisnis pada Kamis, 4 Mei 2023.

Kak Urief memaparkan bahwa selain memperhatikan target customer, dalam menjalankan usaha di era digital juga harus aktif dan kreatif dalam membuat konten.

"Dalam membuat konten juga diperlukan strategi perencanaan yang disusun berdasarkan jenis-jenis konten pilar," bebernya.

Terbagi atas konten edukasi, inspirasi, entertain, reputasi, produk, maupun koneksi.
"Selanjutnya faktor-faktor yang membuat konten menarik juga perlu menjadi catatan, diantaranya headline dan desain yang menarik, serta copywriting yang menghipnotis," tegasnya.

Terakhir secara khusus, Kak Urief membongkar rahasia penggunaan platform digital baru namun tidak banyak orang tahu, yaitu hadirnya fitur AI.

"Semakin canggih teknologi saat ini bahkan dengan munculnya berbagai fitur yang mampu memudahkan segala pekerjaan seseorang. Termasuk fitur Chat GPT untuk membantu menulis copywriting dalam menghipnotis audiens agar tertarik dan akhirnya keep bahkan repeat order," ungkap kak Urief membocorkan kepada peserta. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru