Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sorong Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara akan Bangun Hotel di Mal Pelayanan Publik

  • Oleh Norhasanah
  • 06 Mei 2023 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara akan membangun hotel pada Mal Pelayanan Publik (MPP) pengelolaan akan diserahkan kepada pihak ketiga.

"Dalam bangunan MPP, kami akan menyediakan bangunan berkaitan dengan hotel yang akan dikelola secara proporsional oleh pihak ketiga," kata Sekda Sukamara, Rendi Lesmana, Sabtu, 6 Mei 2023.

Menurut dia, dalam pembangunan hotel tersebut, pihaknya meminta kepada pihak ketiga sebagai operator untuk bisa menginvestasikan kegiatannya di Kabupaten Sukamara.

"Yang tentunya ini melalui impro, sehingga kami akan menawarkan impro. Makannya saat ini juga kami bekerjasama dengan calon pihak ketiga terkait bagaimana upaya kita untuk menjual bisnis tugupermen, jadi bisnis tugupermen ini bagian dari MPP," ujarnya.

Rendi menambahkan, bahwa dalam MPP ada beberapa bagian-bagian yang akan diberikan kesempatan pada investasi untuk bisa masuk.

"Artinya baik untuk bisnis hotelnya, dan pelayanan-pelayanan lain yang mendukung agar MPP ini bisa berjalan dengan baik," ujarnya.

Sekda Sukamara tersebut menambahkan, bahwa tahun ini pemerintah daerah telah menyiapkan anggaran untuk pembangunan Mall Pelayanan Publik, yang diharapkan bisa sampai pembangunan pondasi gedung. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru