Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Real Madrid Juarai Copa del Rey Musim 2022/23

  • Oleh ANTARA
  • 07 Mei 2023 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Real Madrid menjuarai Copa del Rey atau Piala Raja musim 2022/23 setelah mengalahkan Osasuna 2-1 di partai final yang berlangsung di Estadio La Cartuja pada Minggu dini hari WIB.

Rodrygo memborong dua gol untuk kemenangan Real Madrid, sedangkan Osasuna sempat menyamakan kedudukan pada menit ke-58 melalui gol Lucas Torro.

Ini merupakan gelar Copa del Rey ke-20 dalam sejarah Real Madrid, sementara itu Athletic Bilbao telah memenangkan 23 kali dan Barcelona 31 kali.

Madrid memulai pertandingan dengan baik dengan mencetak gol pada menit ke-2. Rodrygo mengirim umpan ke Vinicius Junior di kiri yang kemudian melewati dua pemain Osasuna.

Vinicius kemudian mengirim umpan tarik yang disambar Rodrygo di tiang jauh dan mengubahnya menjadi gol. Skor menjadi 1-0.


Madrid sempat nyaris mencetak gol kedua pada menit ke-32, andai saja tendangan bebas David Alaba tidak membentur mistar gawang.

Tidak ada gol tambahan hingga babak pertama berakhir.



Osasuna mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-58, umpan silang Abde Ezzalzouli ke depan kotak penalti berhasil disambar Lucas Torro dengan sepakan voli ke pojok kiri bawah gawang Thibaut Courtois. Kedudukan menjadi 1-1.

Rodrygo mencetak gol kemenangan pada menit ke-70, Vinicius melepaskan umpan ke Toni Kroos, yang tembakannya diblok oleh bek Osasuna. Namun, bola bergulir ke Rodrygo dan diselesaikannya dengan tenang ke gawang. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Madrid.

Real Madrid berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga pertandingan selesai dan memastikan diri menjadi juara Copa del Rey 2022/2023.

Susunan pemain
Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Eder Militao, David Alaba, Eduardo Camavinga; Federico Valverde, Aurelien Tchouameni (Antonio Ruediger 69'), Toni Kroos (Luka Modric 82'); Rodrygo (Marco Asensio 89'), Karim Benzema, Vinicius Junior

Osasuna (4-2-3-1): Sergio Herrera; Ruben Pena (Ruben Garcia 75'), Aridane Hernandez, David Garcia, Juan Cruz; Jon Moncayola, Lucas Torro (Pablo Ibanez 86'), Almar Oroz; Moi Gomez (Kike Garcia 86'), Ante Budimir (Avila 70'), Abdessamad Ezzalzouli (Kike Barja 75')

ANTARA

Berita Terbaru