Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

CBI Group Kembangkan Unit Bisnis Pengolahan Pakan Ternak

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Mei 2023 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Citra Borneo Indah Group atau CBI Group berencana mengembangan unit bisnis baru di tahun 2023 ini berkaitan dengan pengolahan pakan ternak. Rencana ini tidak sekedar rencana lantaran sudah mulai diwujudkan dengan dilakukannya Groundbreaking pada 5 Mei 2023 lalu dan dihadiri pula oleh para petinggi CBI Group dan Sawit Sumbermas Sarana atau SSMS Tbk.

"CBI Group kedepan akan mengembangkan unit bisnis baru di bidang industri pengolahan pakan ternak khususnya sapi perah makanya pada Jumat, 5 Mei 2023 kemarin kita melakukan Groundbreaking yaitu pemancangan Pile Pertama Project Rumen Fat," kata Project Controller PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk, Nissi Siahaan sebagai perwakilan dari Direksi Perusahaan yang memproduksi pada Minggu, 7 Mei 2023.

Menurut Nissi, pabrik pengolahan pakan ternak sapi perah ini dibangun di kawasan Surya Borneo Industri atau SBI Industry Park.

"Kita patut bersyukur untuk pemancangan Pile Pertama untuk Project Rumen Fat ini karena satu unit bisnis CBI Group bertambah lagi. Ini adalah kemajuan kita bersama untuk ke depan agar Citra Borneo Indah Group semakin maju," tutur Nissi lagi.

Menurut Nissi, untuk pengolahan pakan ternak ini nanti bahan bakunya ialah dari produk samping revenery atau PFAD.

"Bahan bakunya dari produk samping revenery atau PFAD yang nantinya akan dibuat semacam susu. Untuk informasi, nilai investasi ialah 12 Juta USD dengan kapasitas 180 MT per hari dengan penyerapan tenaga kerja kurang lebih 60 orang dan target akan mulai beroperasi pada Desember 2023 mendatang," bebernya.

Sementara itu, CEO CBI Group, Vallauthan Subraminam dalam momen peletakan pondasi pertama bangunan pabrik pengolahan pakan ternak pertama di CBI Group ini menyebut bahwa momen ini juga adalah satu langkah kemajuan CBI.

"Ini juga adalah satu langkah kemajuan CBI, kita bekerja sama dengan teman-teman kita yang lain. Ini adalah satu perusahaan joint rancher yang pertama kita wujudkan di tempat ini dan kita akan terus lanjutkan sampai SBI Industry Park ini penuh dengan industri-industri yang downstream, yang akan nambah nilai, bukan saja untuk produk tapi kita juga ingin untuk bangunkan daerah dan kontribusi terhadap bangunan negeri ini dan beri peluang ke masyarakat sekitar sampai kita bangun bersama daerah dan mereka ada peluang untuk kerja dan majukan daerah dan provinsi ini," Vallauthan menyampaikan sambutannya. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru