Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bolmong Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Klinik Bisnis Kembali Lanjutkan Safari UMKM ke Barito Timur

  • Oleh Testi Priscilla
  • 07 Mei 2023 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Koordinator Klinik Bisnis, Muhammad Asary lewat Kelompok Hebat atau KH 26 memberikan pelatihan strategi marketing dan branding UMKM di Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur pada 2 Mei 2023 lalu.

"Kegiatan KH 26 atau Kelompok Hebat 26 berlanjut ke wilayah DAS Barito, kali ini menjangkau kota Manuwu atau Tamiang Layang, kabupaten Barito Timur," kata Asary dalam rilisnya kepada Borneonews pada Minggu, 7 Mei 2023.

Dalam kesempatan tersebut menurut Asary Klinik Bisnis bekerjasama dengan kelompok UMKM Cemara Ampuh.
Sebagai solusi dari permasalahan tersebut Muhammad Asary, selaku koordinator Klinik Bisnis menyampaikan pentingnya menjalankan strategi marketing dan branding dalam mengembangkan usaha.

"Penting untuk dilakukan oleh pelaku usaha agar usaha terus berkembang adalah menjalankan strategi marketing dan branding, diantaranya memainkan penerapan harga ganjil untuk mengecoh mindset konsumen, membuat persepsi brand dengan kalimat-kalimat pamungkas, mengangkat hal-hal unik/nilai dari produk, hingga menggunakan digital marketing lewat media sosial," pungkas Asary dengan semangat.

Asary menjelaskan bahwa Safari UMKM untuk mencari Kelompok Hebat atau KH 26 ini sudah dimulai sejak Maret lalu di Desa Bereng Kabupaten Pulang Pisau, dilanjutkan dengan mengunjungi Pulau Kupang Kabupaten Kapuas,

Persatuan Istri Tentara atau Persit di Koramil 1011-04 Kota Kuala Kapuas, serta pelaku UMKM di Kabupaten Katingan.
Tidak berhenti di situ, selama menjalani puasa pun Tim Klinik Bisnis juga mengunjungi UMKM di Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Baru Ketapang serta Desa Bagendang Permai, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur hingga di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru