Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelayanan Publik ASN Pemko Palangka Raya Terbaik Nasional

  • Oleh Hendri
  • 08 Mei 2023 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Kota Palangka Raya meraih penghargaan nasional sebagai juara pertama kategori pemerintah kota dengan indeks implementasi Berorentasi Pelayanan yang dilakukan Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Capaian ini sebagai bentuk berkomitmen pemerintah kota membumikan BerAkhlak sejak core values dan employer branding baru bagi Aparatur Sipil Negara yang diluncurkan Presiden Joko Widodo," kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin di Palangka Raya, Senin, 8 Mei 2023.

Dia berharap, penghargaan itu menjadi penyemangat jajaran aparatur sipil negara di wilayah Kota Cantik untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat sehingga semakin dikenal karena kelebihan dan prestasinya, bukan dari kekurangannya.

"Saya juga minta para ASN juga semakin Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAkhlak) dalam menjalankan tugas sebagai pelayanan masyarakat," terangnya.

Dia mengatakan, memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat merupakan kewajiban setiap aparatur sipil negara. Pelayanan yang diberikan juga harus sesuai dengan standar operasional prosedur dengan menerapkan nilai-nilai transparansi, akurasi, kesetaraan dan tidak berbelit-belit serta profesionalitas.

Lebih lanjut Fairid menerangkan, penghargaan yang diterima Pemerintah Kota Palangka Raya diterimanya di Jakarta beberapa waktu lalu. Diserahkan oleh pendiri Accelerated Transformation Consulting (ACT) International, Ary Ginanjar Agustian.

Penghargaan itu sendiri diinisiasi ACT Consulting International bekerjasama dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB). (HENDRI/H) 

Berita Terbaru