Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati HUT ke-72 Persaja, Kejari Kapuas Gelar Upacara Hingga Bakti Sosial

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 Mei 2023 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja), jajaran Kejaksaan Negeri atau Kejari Kapuas melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan, Senin, 8 Mei 2023.

Mulai dari Upacara HUT ke-72 Persaja yang dilaksanakan di halaman kantor Kejari Kapuas, tasyakuran secara sederhana berupa pemotongan tumpeng hingga bakti sosial di Panti Asuhan Budi Sejahtera berupa penyerahan sembako.

Kepala Kejari Kapuas, Luthcas Rohman melalui Kasi Intelijen Amir Giri Muryawan mengatakan kegiatan ini berdasarkan Surat dari Pengurus Pusat Persatuan Jaksa Indonesia perihal penyelenggaraan peringatan HUT ke-72 Persaja tahun 2023.

"Rangkaian kegiatan tersebut juga dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Kejaksaan seluruh Indonesia. HUT Persaja kali ini mengambil tema sinergi dan kolaborasi untuk kemajuan negeri," kata Amir.

Dia menuturkan dalam keterangan Jaksa Agung Republik Indonesia ST. Burhanuddin selaku Pelindung Persaja dalam mengatakan kita sudah sepatutnya merasa bangga terhadap Jaksa-jaksa terdahulu yang memiliki pemikiran besar bagi pengembangan peran, tugas dan fungsi Kejaksaan di Indonesia.

Hingga menginisiasi dan menggagas organisasi yang kini menaungi Jaksa di seluruh Indonesia. 

Oleh karenanya dalam kesempatan ini, sudah seharusnya kita menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa hormat serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mereka.

Selaku pimpinan Kejaksaan dan Pelindung Persaja tidak akan pernah bosan untuk mengingatkan kepada seluruh keluarga besar Adhyaksa untuk sebagai pejabat publik harus senantiasa menunjukkan pengabdian melayani masyarakat dengan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi.

Mentaati sumpah jabatan, menjunjung tinggi doktrin Tri Krama Adhyaksa, serta membina hubungan kerja sama dengan para pemangku kepentingan dan masyarakat. (DODI RIZKIANSYAH/J)

Berita Terbaru