Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Testimoni Mitra Klinik Bisnis Angkatan Pertama, Kembangkan Usaha Sampai Dapat Orderan Luar Kalimantan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 10 Mei 2023 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Salah seorang Mitra Klinik Bisnis angkatan pertama tahun 2021 yang berasal dari Barito Timur, Maria membagikan pengalamannya saat menjadi Mitra Klinik Bisnis mulai dari mampu mengembangkan usahanya hingga mendapat orderan dari luar Kalimantan.

Pengalaman Maria ini dibagikannya saat menjadi salah satu pembicara dalam Kelompok Hebat atau KH 26 Safari UMKM yang digelar Tim Klinik Bisnis di Tamiang Layang, Kabupaten Barito Timur pada 2 Mei 2023 lalu dengan peserta para pelaku UMKM yang tergabung dalam kelompok UMKM Cemara Ampuh.

"Terima Kasih Klinik Bisnis telah membantu usaha saya dengan uang pembinaan sebesar Rp10 juta, dan berkat bantuan tersebut saya mampu mengembangkan usaha hingga mendapat banyak orderan dari luar Kalimantan," kata Maria kepada seluruh yang hadir.

Maria adalah mitra yang bergerak dalam sektor kerajinan “Anyaman Rotan”. Tak sekedar hadir, Maria juga menyampaikan kesan dan pesan pengalamannya ketika menjadi mitra Klinik Bisnis.

"Sayangnya saat itu hanya saya satu-satunya UMKM dari Barito Timur yang ikut pendaftaran mitra Klinik Bisnis. Untuk itu saya berharap, kedepan semakin banyak UMKM dari Bartim yang mendaftar sebagai mitra binaan Klinik Bisnis," lanjutnya.

Di akhir rangkaian acara, Koordinator Klinik Bisnis, Muhammad Asary menyampaikan pesan dari Founder Abdul Rasyid Foundation atau ARF, H Abdul Rasyid AS serta dari CEO ARF dan Klinik Bisnis, Monica Putri Rasyid bahwa apapun yang tim Klinik Bisnis sampaikan ke masyarakat adalah untuk membantu UMKM agar mampu berdiri di kaki sendiri dan mandiri.

"Harapannya kita dapat membangun Kalteng bersama-sama dari semua lini, termasuk membangun Kalteng dari UMKM," tutur Asary.

Asary menjelaskan bahwa Safari UMKM untuk mencari Kelompok Hebat atau KH 26 ini sudah dimulai sejak Maret lalu di Desa Bereng Kabupaten Pulang Pisau, dilanjutkan dengan mengunjungi Pulau Kupang Kabupaten Kapuas, Persatuan Istri Tentara atau Persit di Koramil 1011-04 Kota Kuala Kapuas, serta pelaku UMKM di Kabupaten Katingan.

Tidak berhenti di situ, selama menjalani puasa pun Tim Klinik Bisnis juga mengunjungi UMKM di Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Baru Ketapang serta Desa Bagendang Permai, Kecamatan Mentaya Hilir Utara, Kabupaten Kotawaringin Timur hingga di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan. (TESTI PRISCILLA/J)

Berita Terbaru