Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Laksanakan FGB Pembangunan Pesantren Nurul Hijrah

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Mei 2023 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara melaksanan Forum Grup Discussion (FGB) dalam rangka pembangunan Pesantren Nurul Hijrah Sukamara.

"Jadi kita melaksanakan FGB ini untuk pelaksanaan pembangunan pesantren kedepannya," kata Wakil bupati Sukamara, Ahmadi, Rabu, 10 Mei 2023.

Menurut dia, karena pesantren modren dengan peserta didik terdiri dari perempuan dan laki-laki, serta jenjang pendidikan dari SMP yang kedepannya juga akan ada tingkat SMA, maka pembangunan yang dilakukan nantinya harus maksimal.

"Untuk pembangunannya harus benar-benar, baik tata letak maupun pembatas antar putra dan putri, itu wajib harus dibedakan," ujarnya.

"Jadi forum ini yang dibahas adalah tentang denah, bentuk ketentuan dan gambaran dari pesantren yang akan kita bangun, kita berharap melalui proposal ke Kementerian PUPR dalam bentuk rumah susun," tambah Ahmadi 

Ahmadi berharap, melalui Forum Grup Discussion tersebut mendapat masukan dari pihak-pihak lainnya, sehingga pembangunan pesantren Nurul Hijrah bisa berjalan sesuai harapan. (NORHASANAH/Y)

Berita Terbaru