Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Berau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalaksa BPBD Damkar Serahkan Bantuan Warga Terdampak Banjir di Desa Haringen

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 11 Mei 2023 - 06:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pemkab Barito Timur menyalurkan bantuan bahan kebutuhan pokok untuk warga terdampak banjir di Desa Haringen, Kecamatan Dusun Timur, Rabu, 10 Mei 2023.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Pelaksana atau Kalaksa BPBD Damkar Barito Timur Ahmad Gazali kepada Kepala Desa Haringen Yasen, dengan didampingi anggota Tim Reaksi Cepat atau TRC BPBD Damkar Barito Timur.

Saat diwawancarai Gazali menerangkan, paket bantuan bahan kebutuhan pokok yang disalurkan berupa beras, mie instan, telur dan minyak goreng.

“Bantuan ini kami salurkan di dapur umum yang telah disiapkan di RT 01 Desa Haringen Kecamatan Dusun Timur,” tuturnya.

Kalaksa mengatakan, warga yang rumahnya terendam banjir untuk sementara ini mengungsi ke rumah keluarga terdekat yang aman guna mengantisipasi peningkatan ketinggian banjir. Saat ini TRC terus melakukan pemantauan di lapangan karena cuaca yang masih mendung

"Kami mengimbau warga khususnya yang berada di Desa Haringen untuk selalu waspada dan berhati-hati akan potensi peningkatan volume banjir pada malam ini," pesan Gazali.

Sebanyak 41 rumah di RT 01 dan RT 02 Desa Haringen dilanda banjir sejak dini hari pukul 04.00 WIB. BPBD Damkar, TNI, Polri dan relawan gabungan yang ada di Barito Timur turun ke lokasi banjir untuk mengevakuasi warga dan menyalurkan bantuan makanan. (BOLE MALO/H) 

Berita Terbaru