Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sambas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Palangka Raya Ingin Kinerja Pemko Dioptimalkan Sesuai Rekomendasi LKPJ

  • Oleh Hendri
  • 11 Mei 2023 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Palangka Raya, Sigit K Yunianto menginginkan perbaikan kinerja Pemko dioptimalkan sesuai dengan rekomendasi pansus atas laporan keterangan pertanggungjawaban atau LKPJ.

"Pansus telah menyampaikan 11 poin rekomendasi dari hasil pembahasan pansus terhadap LKPJ Wali Kota Palangka Raya Tahun Anggaran 2022. Optimalkan perbaikan sesuai rekomendasi itu sudah cukup baik," katanya, Kamis, 11 Mei 2023.

Dia mengatakan rekomendasi yang diberikan adalah sebuah dinamika biasa terjadi dalam setiap LKPJ kepala daerah. Rekomendasi yang didapat setidaknya menjadi dasar, baik itu dari sudut pandang kelebihan maupun kekurangan yang harus diperhatikan oleh pemerintah daerah.

“Jadi, sah-sah saja ketika ada masukan atau rekomendasi dari pansus DPRD setelah mencermati LKPJ kepala daerah. Ini artinya lebih kepada perbaikan. Jadi tidak masalah,” ungkap Sigit.

Dengan adanya rekomendasi yang diberikan pansus LKPJ tersebut lanjut Sigit, setidaknya menjadi bahan perhatian Pemko Palangka Raya dalam melakukan perbaikan maupun mengevaluasi supaya kinerja perangkat daerah di dalam tubuh pemerintah daerah dapat terus ditingkatkan.

Rekomendasi LKPJ tersebut merupakan lampiran yang tidak bisa dipisahkan dari keputusan DPRD. Karena itu, rekomendasi atas LKPJ Wali Kota harus ditindaklanjuti.

“Intinya, rekomendasi LKPJ ini harus ditindaklanjuti. Tapi juga harus diingat, rekomendasi itu bukan suatu masalah besar atau berlebih. Namun lebih sebagai acuan perbaikan kinerja,” tandasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru