Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sintang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara: Tengah Kontrak yang Lolos PPPK Hanya 15 Persen

  • Oleh Norhasanah
  • 11 Mei 2023 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa tenaga kontrak yang lolos Pengawai Pemerintah Denagan Perjanjian Kerja atau PPPK hanya 15 persen. 

"Kalau kita melihat kenyataannya, melalui PPPK yang bisa terserap dengan segala macam aturannya, itu masih sangat jauh dari angka honorer kita yang ada di Kabupaten Sukamara," kata Windu Subagio saat diwawancara, Kamis, 11 Mei 2023.

"Yang berhasil lolos PPPK ini paling sekitar 10 sampai 15 persen saja," tambahnya.

Menurut Windu, banyak tenaga kontrak yang tidak berhasil, contohnya seperti di BPKAD Sukamara yang memiliki tenaga kontak cukup banyak hanya satu orang saja yang berhasil lolos PPPK. 

"Banyak yang tidak lolos," tuturnya.

Windu berharap, adanya kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah terkait penghapusan tenaga kontrak tahun 2023 agar dilakukannya pengalihan bagi tenaga honorer yang ada di Kabupaten Sukamara menjadi Pengawai Pemerintah Denagan Perjanjian Kerja. 

"Mudah-mudahan adanya kelonggaran dari KemenPAN-RB, pemerintah pusat untuk masih memberikan kesempatan dalam membenahi ataupun mengalihkan dari tenaga kontrak ke PPPK, tentunya ini memerlukan proses yang sangat panjang dengan segala aturan yang ada," harap Windu Subagio. (NORHASANAH/J)

Berita Terbaru