Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nabire Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nadalsyah Nyatakan Maju Pilgub Kalteng

  • Oleh Rokim
  • 12 Mei 2023 - 19:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Bupati Barito Utara, Nadalsyah menyatakan dirinya akan maju dalam kontestasi pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah pada 2024.

Niat maju Pilgub ini merupakan cita-citanya yang sempat tertunda di Pilgub 2019. Kala itu dia sempat akan maju, tapi dibatalkan karena berbagai pertimbangan.

"Perimbangannya waktu itu masa jabatan saya sebagai bupati masih panjang dan baru dilantik 1,5 tahun. Selain itu atas masukan berbagai tokoh masyarakat," aku Nadalsyah kepada wartawan di Palangka Raya, Jumat 12 Mei 2023.

Meski sudah menyatakan niat maju, namun Nadalsyah masih akan mengukur kemampuannya melalui proses pemilu legislatif 2024.

Jika dia memperoleh suara banyak dan bisa duduk di DPR RI, maka hal itu akan dijadikan sebagai indikator jika masyarakat Kalteng menyukainya, begitu sebaliknya.

Dalam pemilu 2024, Nadalsyah akan maju melalui Partai Demokrat Dapil Kalteng dengan nomor urut 1. Dia manargetkan perolehan kursi Partai Demokrat bisa bertambah menjadi 2 kursi di DPR RI.

Sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Kalteng, pihaknya juga menargetkan perolehan kursi di DPRD Kalteng bisa bertambah, sehingga dalam Pilgub 2024 nanti, maka Partai Demokrat tak perlu berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung kadernya. (ROKIM/R)

Berita Terbaru