Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Resmikan Gedung BPBD Baru, Ini Kata Bupati Murung Raya

  • Oleh Trisno
  • 14 Mei 2023 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya Perdie M.Yoseph secara resmi meresmikan kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Murung Raya yang baru.

Sebelum peresmian dimulai terlebih dahulu diawali dengan laporan Kalaksa BPBD Murung Raya Fitrianul Fahriman ia mengatakan Kantor BPBD berdiri di area kurang lebih seluas 2 hektar.

Terdiri dari gedung utama ruang kantor, gedung pusat peringatan dini, pusat pengendali operasi (Pusdalops) serta logistik, dilengkapi juga dengan pelabuhan terapung BPBD dan lapangan upacara serta area parkir armada.

“Pembangunan kantor ini dilaksanakan sejak tahun 2020 secara bertahap, selesai pada akhir tahun 2022 dan mulai difungsionalkan sejak januari 2023,” tutur Fitrianul Fahriman.

Adapun jumlah personil yang dimiliki BPBD Murung Raya saat ini dari tingkat pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas serta tenaga honor berjumlah 75 orang.

Sementara Bupati Murung Raya Perdie M. Yoseph meminta bangunan kantor BPBD Murung Raya itu dipelihara sebaik – baiknya dan aset – aset yang ada baik itu mobil atau armada operasional untuk karhutla, operasi tangguh, operasi darurat bencana serta lainnya betul – betul harus disiapkan semuanya.

“Kita harus bersyukur untuk bagunan kantor BPBD yang baru karena kita tahu selama 8 tahun terakhir kantor BPBD Murung Raya masih pinjam pakai gedung terminal akap milik Dishub Murung Raya, maka saya minta kepada seluruh anggota BPBD agar kantor serta aset – aset ini dipelihara dengan baik agar bisa berfungsi dengan baik melayani masyarakat dalam hal kebencanaan” terang Perdie.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pelepasan balon, kemudian dilanjutkan dengan penandatangan prasasti oleh bupati Perdie, terakhir pemotongan pita sebagai tanda diresmikannya kantor baru BPBD Murung Raya.

Turut hadir dalam acara tersebut sejumlah Camat, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Danramil 1013/07 Letda Arh Supriyatna, dan tamu undangan lainnya. (Trs)

Berita Terbaru