Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pile Slab Pangkalan Bun - Kolam Perlu Perhatian Serius

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Mei 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah rumput liar mulai tumbuh di bagian pinggir jembatan layang atau Pile Slab jalur Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama. Kondisi ini dinilai perlu mendapat perhatian serius karena itu dapat merusak aspal pada jembatan tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman. Ia mengungkapkan, jembatan Pile Slab ini perlu rutin perawatan. Pasalnya, lubang pembuangan air tidak berfungsi karena tertutup pasir dan ditumbuhi rumput.

"Pile Slab harus dilakukan perawatan secara rutin dan berkala, supaya air diwaktu hujan langsung turun. Sebab, kalau air menggenang akan membuat aspal tak bertahan lama dan cepat rusak," ujar Bambang Suherman, Senin, 15 Mei 2023.

Bambang melanjutkan bahwa ia sudah sering menyarankan hal tersebut kepada Dinas PUPR Kobar, agar menyampaikan ke Satker Dinas PUPR Provinsi, sehingga dapat segera ditindaklanjuti.

Menurutnya, infrastruktur yang sudah dibangun perlu ada perawatan yang rutin, agar dapat bertahan lama dan tetap terawat. "Jika masalah anggaran, tentu kita bisa upayakan gotong royong. Atau pola yang lainnya, karena ini untuk kita bersama," imbuhnya.


Ia berharap, hal ini menjadi perhatian serius, sehingga rumput liar yang mulai tumbuh tidak semakin meluas dan merusak aspal. (DANANG/Y)

Berita Terbaru