Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasikan Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa, KPU Kobar Gelar Kirab Pemilu 2024

  • Oleh Wahyu Krida
  • 15 Mei 2023 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebagai upaya memsosialisasikan bahwa Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa, Komisi Pemilihan Umum (KPU) diseluruh Indonesia termasuk KPU Kotawaringin Barat (Kobar) gelar kegiatan Kirab Pemilu 2024.

Kegiatan yang digelar di halaman Kantor KPU Kobar, 15 Mei 2023 ini juga diikuti oleh KPU Sukamara dan perwakilan KPU Provinsi Kalteng.

Ketua KPU Kobar Chaidir usai kegiatan mengatakan sesuai dengan tema Kirab Pemilu 2024 yaitu Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa diharapkan bisa mengedukasi masyarakat agar tidak ada perpecahan yang terjadi sebelum dan pasca pemilu.

"Selain sukses dalam penyelenggaraan, kami juga mengharapkan partisipasi masyarakat. Sehingga kami imbau agar masyarakat husa datang ke TPS untuk memberikan hak suara mereka untuk memilih wakilnya di parlemen, pada hari pelaksanaan Pemilu 14 Februari 2024," jelas Chaidir.

Anggota Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kalteng , Sapta Tjita yang juga hadir dalam kegiatan ini mengharapkan agar masyarakat Kalteng bisa menyampaikan hal yang menjadi tujuan dalam pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 ini.

"Sesuai tema kegiatan ini yang menyatakan bahwa Pemilu merupakan sarana integrasi bangsa, masyarakat bisa saling menyampaikan dan mensosialisasikan hal ini dilingkungannya masing-masing. Tujuannya agar masyarakat Kalteng dan Kabupaten Kobar pada khususnya, memahami partai apa saja yang turut serta menjadi peserta pemilu dan memahami tentang demokrasi," jelas Sapta Tjita. (WAHYU KRIDA/H)

Berita Terbaru