Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Surabaya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kapuas Pimpin Apel Gelar Pasukan dan Sarpras Penanggulangan Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Mei 2023 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polres Kapuas melaksanakan apel Kesiapan pergelaran pasukan, sarana dan prasarana (Sarpras) dalam rangka menghadapi Kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla, Senin, 15 Mei 2023.

Dalam apel tersebut Kapolres Kapuas, AKBP Kurniawan Hartono, bertindak sebagai Inspektur Upacara, Kabag Ops sebagai Perwira Upacara dan Kasubbagbinkar sebagai Komandan Upacara. 

Hadiri pada kegiatan tersebut Dandim Kuala Kapias, Kepala BPBD Kapuas, Kepala Manggala Agni Kapuas, para pejabat utama polres, kapolsek jajaran dan personel gabungan lintas sektor.

Kapolres Kapuas dalam mengatakan, apel gelar pasukan ini untuk mengecek kesiapan personel dalam menanggulangi bencana Karhutla sekaligus mengecek peralatan yang nantinya saat digunakan tidak ada kendala. 

"Kepada seluruh personel Polres Kapuas, khususnya para kapolsek jajaran dan unsur terkait di wilayah masing masing untuk bersinergi dan berupaya lebih aktif lagi dalam melakukan pencegahan terjadinya karhutla," kata Kapolres.

Seperti melakukan pemetaan wilayah hutan dan lahan yang rawan kebakaran, meningkatkan kerjasama antara Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan pembinaan, penyuluhan, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat.

"Juga melaksanakan patroli terpadu gabungan TNI- Polri, BPBD, Manggala Agni dan masyarakat peduli api untuk segera cek bila di temukan adanya titik api dan masih banyak lagi yang lainnya,” pungkasnya. (DODI RIZIANSYAH/J)

Berita Terbaru