Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator ini Minta Revisi RTRWP Kalteng Dipercepat

  • Oleh Donny Damara
  • 16 Mei 2023 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng Rizki Amalia Darwan Ali meminta supaya revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi (RTRWP) Kalteng bisa dipercepat oleh Pemprov Kalteng.

Menurut Legislator yang juga merupakan anggota Pansus RTRWP DPRD Kalteng ini, mengenai RTRWP sangat penting untuk ditindak lanjuti, sebab dokumen perencanaan perencanaan memiliki peranan vital untuk pembangunan berkelanjutan.

"Pemindahan ibu kota negara ke Kaltim dapat dimanfaatkan untuk mempercepat penyelesaian revisi RTRWP Kalteng. Sehingga, persoalan terkait tata batas wilayah bisa secepatnya juga selesai dan semakin jelas," ujarnya, Selasa, 16 Mei 2023.

Lanjutnya, revisi RTRWP merupakan salah satu prioritas yang harus dituntaskan oleh pemerintah, oleh sebab itu melalui pemindahan ibu kota negara menjadi langkah tepat apabila RTRWP bisa segera diselesaikan secara cepat dan akurat.

Ia mengatakan, keberadaan RTRWP memiliki pengaruh penting dalam segala aspek pembangunan. Contohnya seperti peningkatan perekonomian, kemudahan investasi, penyelesaian persoalan tata batas wilayah, dan lain sebagainya.

"Pada intinya mengenai RTRWP ini menjadi tanggung jawab yang harus dapat dituntaskan pemerintah. Apalagi ibu kota negara di Kaltim sudah mulai berjalan pembangunannya, maka dari itu kita pun harus mengikuti perkembangan tersebut kedepan," imbuhnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru