Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Pulpis Imbau Masyarakat Jangan Membakar Lahan

  • Oleh M Pradila Kandi
  • 17 Mei 2023 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepolisian Resor Pulang Pisau mengimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar karena memasuki musim kemarau demi terhindar dari bencana Karhutla.

Untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya pembukaan lahan dengan cara dibakar di musim kemarau saat ini, pihak Polres sedang gencar melakukan sosialisasi dan melakukan patroli di beberapa titik rawan.

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Mada Ramadita S.I.K melalui Kasi Humas Polres Pulpis, AKP Daspin mengatakan bahwa personel sudah ditugaskan untuk berkoordinasi dengan semua pihak baik itu di Kabupaten, Kecamatan, Kelurahan dan Desa.

"Saya harap, semua pihak agar secara bersama-sama bergerak mencegah dan mewaspadai hal-hal yang berpotensi pada Karhutla,"ucap Daspin.

Ia menjelaskan, deteksi dini saat memang sangat perlu dan harus dilakukan guna mencegah Karhutla. Sebab, di Pulang Pisau sendiri yang menjadi perhatian bersama adalah lahan gambut apabila terjadi musim kemarau sangat rentan terjadinya Karhutla.

"Saya mengimbau, kepada seluruh pemilik lahan agar  jangan sampai membuka  lahan dengan cara membakar dan mari bersama-sama melakukan pencegahan dan pemadaman apabila ditemukan," tutupnya. (M PRADILA KANDI/Y)

Berita Terbaru