Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Halikinnor: Perjuangan Panjang Membuahkan Hasil Membanggakan, RSUD dr Murjani Sampit Paripurna

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 17 Mei 2023 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Setelah melalui perjuangan panjang, akhirnya Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit menerima Akreditasi Paripurna.

"Saya ucapkan selamat kepada RSUD dr Murjani sudah melalui perjuangan cukup panjang dan melelahkan tapi membuahkan hasil yang membanggakan," kata Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor saat apel bersama tenaga kesehatan di halaman RSUD dr. Murjani Sampit, Rabu, 17 Mei 2023.

Apel di RSUD dr Murjani Sampit kali ini berbeda. Apel ini menindaklanjuti penerimaan sertifikat Akreditasi Paripurna di Jakarta, 30 April 2023.

Akreditasi Paripurna merupakan predikat tertinggi untuk penilaian pelayanan rumah sakit. Penilaian ini mencakup peningkatan mutu dan keselamatan pasien.

"Meraih bintang lima harapan kita tentunya mutu pelayanan akan lebih baik lagi," ujar Halikinnor.

Ibarat hotel bintang lima artinya rumah sakit ini sudah lengkap. Terutama dalam pelayanan. Halikinnor berpesan agar seluruh staf dan dokter RSUD dr Murjani berkomitmen terus mempertahankan layanan paripurna. 

"Saya berharap dengan akreditasi paripurna tidak ada lagi insiden baik secara hukum maupun dengan masyarakat. Mari tetap konsisten menjalankan pelayanan paripurna. Memperebutkan berat tetapi mempertahankan jauh lebih berat," imbuhnya. 

Pemerintah daerah secara bertahap juga akan membantu untuk meningkatkan jenis-jenis layanan penyakit yang bisa di layani oleh RSUD dr Murjani. Halikinnor mengatakan dirinya berencana memperluas rumah sakit secara bertahap. (DEWI PATMALASARI/H) 

Berita Terbaru