Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kapuas Dampingi Kunjungan Plt Bupati ke BPIP

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 17 Mei 2023 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas Sri Umi Daryatun mendampingi kunjungan Plt Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor ke Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di Jakarta.

Dalam kunjungan tersebut juga diikuti Kepala Basan Kesatuan Bangsa dan Politik atau Kesbangpol Kabupaten Kapuas, Marlina yang diterima oleh jajaran BPIP terdiri dari deputi bidang hubungan antar lembaga, sosialisasi, komunikasi dan jaringan Ir Prakoso,  beserta para direktur.

"Maksud dan tujuan kunjungan tersebut adalah untuk mengetahui lebih jauh peranan BPIP dalam melaksanakan pembinaan ideologi pancasila sebagai bagian dari pembangunan manusia Indonesia yang berkarakter seperti yang disampaikan bapak Plt Bupati," kata Sri Umi Daryatun, Rabu, 17 Mei 2023.

Dijelaskannya bahwa seperti disampaikan Plt Bupati sebagai pengantar dalam pertemuan tersebut bahwa Kabupaten Kapuas khususnya generasi muda sangat memerlukan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pembinaan ideologi pancasila.

"Karena letak Kabupaten Kapuas yang sangat strategis berbatasan langsung dengan Provinsi Kalimantan Selatan, sehingga diperlukan generasi muda yang tangguh dalam ideologi agar tidak mudah terpengaruh terhadap sisi negatif perkembangan pembangunan saat ini," ucapnya.

Karenanya, dirinya dan Kepala Badan Kesbangpol Kapuas, Marlina berharap BPIP dapat bekerja sama dengan Pemkab Kapuas  dalam rangka membina ideologi masyarakat Kapuas terutama generasi muda. (DODI RIZKIANSYAH/H)

Berita Terbaru