Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Sukamara Libatkan Pantai Luncin Pada Pawai Tanglung

  • Oleh Norhasanah
  • 17 Mei 2023 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara akan melibatkan kecamatan lainnya dalam pawai tanglung pada malam lebaran Idul Adha tahun 2023 nantinya.

"Kami sudah melaksanakan rapat bersama PHBI Sukamara terkait persiapan pawai tanglung, kemudian festival atau lomba kelotok hias, termasuk juga tradisi Betawakan," kata Wakil bupati Sukamara, Ahmadi, Rabu, 17 Mei 2023. 

Menurut dia, dalam pelaksanaan pawai tanglung, nantinya tidak hanya diikuti oleh Kecamatan Sukamara saja, namun juga kecamatan Pantai Lunci yang wilayahnya dengan kota Sukamara.

"Untuk yang pawai tanglung ini Pantai Lunci kita ikut sertakan, karena jalannya sudah lebih mudah, jadi kegiatan ini diikuti Kecamatan Pantai Lunci dan Sukamara," ujar Ahmadi.

Ahmadi menambahkan, bahwa pelaksanaan pawai tanglung tahun ini akan diselenggarakan dengan lebih meriah, mengingat kegiatan sudah beberapa tahun tidak dilaksanakan karena adanya pandemi covid-19.

"Karena selama dua atau tiga tahun ada covid-19 sehingga tidak dilaksanakan, jadi tahun ini akan kita meriahkan kembali," ujarnya. (NORHASANAH/H)

Berita Terbaru