Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim: Harapan Kami Porprov Tetap Dilaksanakan

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 18 Mei 2023 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor berharap Porprov 2023 tetap dilaksanakan, karena pihaknya telah mempersiapkan venue-venue pertandingan.

"Kita berharap Porprov tetap dilaksanakan di Kotim karena kita sudah mempersiapkan venue-venue untuk tempat pertandingan, semua sudah siap. Tinggal keputusan Gubernur kapan waktu pelaksanaannya," kata Halikinnor, Rabu, 17 Mei 2023.

Ia memastikan Kotim sebagai tuan rumah Porprov 2023 sudah siap, namun karena ini merupakan agenda Provinsi maka keputusan bukan di tangannya.

"Kita menunggu petunjuk Gubernur apakah dilaksanakan atau ditunda kita menunggu kebijakan pimpinan," ujarnya.

Demikian pula Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim, Ahyar Umar, tidak ingin ada penundaan Porprov karena Juli 2023 sudah dimulai tahapan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON).

Dia mengatakan, rapat sebelumnya hanya menentukan bulan pelaksanaan Porprov jatuh pada Juni 2023. Sementara penetapan tanggal merupakan kewenangan Gubernur. 

"Hasil rapat KONI Provinsi saat itu hanya menentukan bulan Juni 2023. Untuk tanggalnya kami serahkan kepada Gubernur. Karena waktunya sudah mepet kita kembalikan lagi tanggal berapa keinginan Gubernur," demikian Ahyar.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur, Wim RK Benung mengatakan meski saat ini masih dalam pengerjaan venue untuk pelaksanaan Porprov 2023 dipastikan selesai awal Juni 2023.

Dirinya bersama Halikinnor, Sekretaris Daerah Fajrurrahman dan Ahyar Umar sempat meninjau lapangan sepak bola di Stadion 29 November. Mereka memiliki harapan yang sama agar Porprov 2023 tetap dilaksanakan. 

"Untuk venue awal Juni nanti kami pastikan sudah siap. Pada intinya kami siap jika Porprov dilaksanakan akhir Juni atau awal Juli 2023," kata Wim. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru