Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Menanti Kepastian Porprov Kalteng 2023

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 18 Mei 2023 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotawaringin Timur sedang menanti kepastian tanggal Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 oleh Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran.

"Berdasarkan rapat kami dulu hanya menentukan bulan, untuk tanggalnya kami serahkan kepada Gubernur. SK pun sekarang belum keluar," kata Ketua KONI Kotim Ahyar Umar, Kamis, 18 Mei 2023.

Dirinya berharap, dalam waktu dekat, segera ditetapkan tanggal pelaksanaan Porprov 2023 karena waktunya sudah mendekati bulan Juni. 

Semestinya, saat ini, pendaftaran peserta Porprov sudah tahap ke dua menuju tahap ke tiga. Pendaftaran tahap ke tiga seharusnya dilakukan satu bulan sebelum tanggal pelaksanaan Porprov. 

"Kalau ditentukan akhir bulan Juni, seharusnya sekarang sudah pendaftaran tahap ke tiga. Tetapi belum ada ketentuan tanggal, jadi kami serahkan semua kepada Gubernur tanggal berapa pelaksanaan Porprov. Menyesuaikan dengan jadwal beliau," imbuhnya. 

Menurutnya, apabila ditetapkan akhir Juni masih dapat terkejar untuk tahapannya. Dengan catatan kepastian tanggal pelaksanaan segera ditetapkan.

Dirinya berharap, pelaksanaan Porprov tidak ditunda karena Juli 2023 sudah memasuki tahapan Pra Pekan Olahraga Nasional (PON). 

"Saya berharap pertengahan Juni atau awal Juli sudah dilaksanakan, karena bulan Juli sudah dimulai tahapan Pra PON," demikian Ahyar. (DEWI PATMALASARI/Y) 

Berita Terbaru